~ A Whole New World…


TOPIK

I need this book very much~

Test Of Proficiency In Korean (TOPIK)

Ini standar seperti TOEFL gitu kali ya, tapi versi korean… Meski saya ga pernah ikut kelas bahasa korea, dan belajar bahasa korea sendiri… harus pe-de ikut test beginian. Fighting..! ^_^

Owh~ di gmarket ada yang jual buku TOPIK 2010… harganya cuman 11ribu won… beli aaahh


chiken little

Kawaiiii~~~~ ^_^

mas snior menetaskan telurnya di ruang inkubasi 37 degree, di lab lantai 4. Dari sekian banyak telur, akhirnya ada 1 telur yang menetas dan jadilah ayam kecil ^_^ hari kedua, saya mengajari cara makan. Kata mas snior ayamnya mirip saya, soalnya berisik…hahaha. Saya sebenernya paling suka kalo main-main dengan hewan daripada tumbuhan. Kalo hewan kan ada responnya… tapi kalo tumbuhan kan ga berespon kalo kita ajak omong…hahaha. Tapi tetep saja, kalo di green house saya suka bicara-bicara dengan tanaman-tanaman di sana.  Pernah tuh ayam kecilnya mas snior saya ajak ngomong pake english, eh-lab mate saya tau-tau nyeletuk, “Hey~ jangan kamu ajak ngomong pake english. Itu lo ayam korea, dia jadi pusing nanti” Hol~~~~


when I was down ㅠ.ㅠ

Suddenly I cried~ and mas snior gave me  egg… quite nice ^_^

Thank’s for your kindness, sir…

ㅋㅋㅋㅋ


ied mubarak, daegu (2010)

Alhamdulillah~

setelah menunggu 2 tahun tidak bisa sholat idul fitri maupun idul adha… akhirnya hari ini saya bisa sholat ied 😀 kali ini saya sholat di Daegu…

Berikut adalah poto2 lebaran saya… hehehe

^ keberangkatan ke tempat sholat… (naik bus kota -> jihacol/subway -> taxi). sempet menjadi pusat perhatian orang korea… pada mau kemana rame-rame begini, gitu katanya…hahaha. Lalu saya bilang, “islam sawon eso (in mosque) uri kidohalkoeyo (we will sholat), cigem islam chusok (today is ied)”.

^ suasana menjelang sholat ied

^ ini hidangan yang saya santap di hari raya ^_^ enyaaaakkk~~~ masakan indonesia  niiihh… sekali-kali laah, ga makan kimchi…hihihi

Dan yang terakhir… ini adalah mushola yang dibangun orang Indonesia di Daegu, namanya mushola Al-Amin… ada warung indonesia juga di sana, hehe

Terimakasih untuk mba-mba di Gyeongsan yang memberi kami tempat bermalam dan have fun together di lebaran kali ini. Bener-bener berasa pulang kampung dan ga berasa di Korea aja…. hehehe

Saya juga mengucapkan, selamat idul fitri… mohon maaf atas segala kesalahan~

Minal aidzin wal faidzin ^_^


detik-detik mudik…

Hahaha…

Iya nih, kami mau mudik ke Daegu… tempat banyak orang-orang indonesia berkumpul

But sebelumnya, biar postingan ini ada critanya, saya akan bercerita tentang kejadian hari ini saja ya :D

Hari ini adalah hari trakhir ramadhan. Entah kenapa, saya merasa hari ini lebih spesial dari hari biasanya. Pokoknya ga ada istilah everyday is same. Mungkin karena malam ini saya, ubet, wintul akan pergi ke Daegu… mau nginep di rumah temen yang kuliah di Yeungnam Univ… dan besoknya akan melakukan sholat Ied. Meskipun ubet sendiri berkali-kali bilang, “Ah~ kok kasian banget ya kita… hari raya gak kayak hari raya…” wekekeke

Eksperimen saya hari ini…. ah~ sminggu ini saya sengaja melakukan eksperimen ringan. Paling culture, screening, PCR… Karena minggu depan saya akan melakukan final exam! Oh~my~God. Saya sendiri merasa sedikit kuatir juga sebenernya. Kalau misalnya nanti ujiannya dalam bentuk bahasa korea… ya wassalam. Saya ga bisa jawab. Tapi kalo dalam english juga… saya takut susunan grammar-nya. Ga lucu kalo saya jawab pake grammar ga karuan. Bisa-bisa para prof ngetawain saya. Hahaha

Camsimannyo…. wait~~~~~

……

……

Mas snior meminta saya untuk membantunya ekstraksi RNA lagi…hehehe. Sampelnya emang susah itu mau diekstraksi RNA maupun DNA-nya. Sampelnya adalah daun persimmon, alias kesemek. Mengapa susah? Karena dia mempunyai hard cell wall dan banyak polisacaride-nya. Si ajumma (ibu-ibu) yang dari persimmon office juga datang. Ah, ibu itu~~~ berisik tau, hahaha. Uda kerjaan RNA itu butuh konsentraasi dan ketelitian tingkat tinggi~ eh, bliaunya malah ngobroooll… becanda-becandaaaa… terus. Kalo ga gitu ngantuk dia. Malah tadi ini ikutan makan cup noodle bareng mba yang penelitian di lab. Please deh (doh). Mungkin kerjaan ini emang bukan dunianya kali ya, makanya bosen…hehe. Mas snior pun berkali-kali bilang, “andwe…andwe.” Hahahaha… Huss, ini kok malah bicarain orang ya? hehe

Ngobrol2 soal mas snior… saya seneng deh liatnya. Baru kemaren sore dia uda kembali ketawa2 lagi…hehe. Abisnya pas lab meeting dia dimarahin pak prof habis-habisan soal eksperimen persimmon. Dia berkali-kali bilang, “RNA andeyo… DNA andeyo… cDNA andeyo…” wekeke, saya sebenernya kasian juga. Saya juga uda berusaha kasih advise. Tapi kalo ga melakukan sendiri emang susah ya. Saya itu kalo eksperimen itu juga main feeling soalnya. Misalnya, saya kadang suka modifikasi protocol kerja jadi ga sama persis dengan original protocol. Saya kadang susah explain ke dia soal modifikasi protocol yang saya lakukan. Soalnya saya kan bukan professor, jadi ya takut salah…hehehe.

Oiya, ada cerita lagi. Snior saya lain lab (dia ambil program phD) katanya mau kerja extraction DNA dan check pake PCR. Sampelnya GMO rice. Trus kemaren tuh~ bingung nyari Kit Direct PCR. Ternyata ga ada. Lalu bilang ke pak prof…. dan ya pak prof agak ngomel-ngomel. “Itu bahan kimia mahal looo…” gitu katanya. Saya sendiri juga aneh. Kok tau2 ilang ya… Masak si ada yang ngambil?

Oke, saya harus pergi~ uda jam 8 pm lebih

see you next time ;)