~ A Whole New World…



third day chusok

Ya ampyuuun~~~ chusok kali ini main2 terus isinya… hahaha. Maap ye pak prof, kali ini studentmu hanya jadi satpam lab aja, ga jadi researcher…wekekeke. Kali ini saya sama wintul main-main ke Sangju downtown untuk kesekiaaaannn kalinya. Girl only, cuman kami berdua. Ubet sama temen filiphine ke Andong, temen dari xinjiang males kluar~ sakit katanya, mas snior ke Seoul~ layat karena bapaknya temennya passed away.

Ternyata kami bener-bener shopping…wekeke. Mulai dari beliin kado buat profnya wintul~ sampe beliin kado buat temen saya yang nikah.

Oke~ saya punya poto-potonya… dan skali lagi, kali ini ga pake kamera bagus… jadi maap kalo hasilnya agak mengecewakan, hehe

Poto pertama…

Entahlah, hari ini kami lamaaaaa skali nunggu bus dateng. Kami sampe guyon2 ga jelas dan jadi seperti patung pajangan aja… setiap driver melewati kami, pasti tidak lupa melirik ato melototin kami, hahaha. Biasa lah~ actress sangju… cuman kami berdua orang di sangju yang pake hijab… wekeke. Saya iseng take a pic suasana gate kampus kami dan sekitarnya. Anda akan tau bahwa kampus kami berada bersebelahan dengan jalan tol. Itu artinya kampus kami berada di pinggiran…hahahaha.

Bagaimana menurut anda? ㅋㅋㅋㅋ

Selanjutnya, kami berkunjung ke kopi kage~ kedai favorite saya di kota ini. Kali ini saya memotret sisi lain dari kedai kopi tersebut…hehehe

Nah~ kali ini kami agak gaya… mesennya black coffe… saya pesen costarica coffe, wintul pesen ethiopia coffe…wekeke. Tau gak si, saya baru bisa menikmati enaknya kopi itu baru di Korea ini. Dulu di ina~ boro-boro minum.. berinteraksi dengan kopi aja kagak pernah…haha. Awalnya pas pertama kali datang ke Korea juga saya agak terpaksa minum kopi. Kenapa? Karena kultur orang sini itu abis makan, sering minum kopi. Saya jadi sungkan sendiri… uda ditawarin alkohol ga mau… masak kopi juga ga mau. Akhirnya saya belajar minum kopi deh. Dan saya jadi tau manner minum kopi gimana… cara bikinnya gimana… Awalnya, saya sering kena tegor si tante yang pecinta kopi. Karena saya kalo minum kopi kayak minum air putih…wakakaka. Jadi kata beliau, kalo minum kopi dikit-dikit… ga boleh langsung. Kalo bikin kopi juga airnya jangan banyak-banyak dan ngaduknya pun bentar aja. Ooh… begitu toh.  So, pas saya ngopi di kedai kopi seperti tadi itu~ saya uda ga malu-maluin lagi… uda tau seni-nya ngopi ^_^ Kata si onni lab~ beliaunya lebih suka african coffe. Kenapa? karena african coffe is more soft. Seperti ethiopia. Dan onni kurang begitu suka Brazilian coffe… soalnya feelnya strong dan deep, wekekeke… sampe segitunya. Katanya Brazilian coffe cocok untuk diminum pas winter. Hmm~ ternyata begitu ya…

Oiya, asal kopi itu dari arab loh, makanya ada kopi namanya arabica (hehe, uda tau ya?) Nih, ada sejarahnya…

Oiya, tau gak si~ ternyata di kedai kopi itu kita juga bisa beli bubuk kopinya. Nama koreanya itu 커피 분말 (kopi bunmal). Beli kopi bubuk ethiopia~ 200 gr harganya 10,000 won. Bagi pecinta kopi… bisa beli bubuk kopi di situ. Dan karena saya adalah pelanggan setia mereka… saya dikasih sebungkus kecil kopi bubuk Brazil ^_^ Kemaren saya malah dikasih biji kopi sebungkus kecil… katanya biji kopi kalo dimakan sama cokelat enak. Dan saya cobain emang enak..hehe. Tapi sayang, kopi bijinya uda diambil mas snior. Tau ga buat apa? Buat pewangi di mobilnya…hahaha.

Lalu, saya beli kado untuk temen saya di ina… kado nikahan. Saya nyari yang bener-bener korea banget… dan akhirnya nemu barang murah meriah. Apa itu? tatakan cangkir ^_^ beneran deh bagus. Harganya cuman 7ribu won. Praktis pula…hehe

Jadi saya rekomendasikan… kalo anda ke Sangju dan anda butuh barang-barang khas korea… bisa ke toko stationary ini. Aduh, tapi saya ga tau nama tokonya… dan tokonya lupa saya poto…wekekeke. Toko stationary ini biasanya jadi langganan lab saya kalo beli peralatan tulis menulis (stationary). Harganya lumayan murah.

Kata wintul si tempatnya cozy banget…wekeke. Jadi toko ini ada 2 lantai. Lantai bawah yang dibuat tempat jual beginian ini.

Oke~ chusok uda slese. Ga boleh main-main lagi. Musti eksperimen…!!!!


Leave a Reply

