~ A Whole New World…



will come

Kemarin saya bertanya pada labmate saya~ kapan bahan kimianya datang. Soalnya saya butuh bahan kimia itu dalam waktu dekat ini. Saya sok-sokan pake korean, wekeke

me : onje olkoeyo? (= when it will come?)

labmate : heh?!

me : when the chemical will come?

labmate : Oooh… maybe this week. If you ask when it will come~ it’s not “onje olkoeyo”. It means, you ask me… when will I come. So, you say~ “igo onje wayo”

Dalam kata igo onje wayo~ tidak ada bentuk “future tense”-nya. Tidak ada pengucapan “will”. Tapi itu dalam bentuk “present tense”. When does it come… seperti ini.

Hahaha, emang si kadang susah meng-englishkan bahasa korea, begitu pula sebaliknya

Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * Nia Romadhoni says:

    jd pengen ke korea… hehehe
    add aku di YM donk..

    | Reply Posted 7 years, 1 month ago
  2. * sara says:

    heheh. lucu ya mau sok2an eh ternyata salah, gpp yang penting PEDE.
    salam kenal ya adrianna, punya ym gak
    sara

    | Reply Posted 6 years, 8 months ago


Leave a Reply

