~ A Whole New World…



about friend

Kemaren malam saya tidur di lab lagi, nemenin onni. Dan paginya~ doooh… mas snior datengnya pagi banget. Abis saya sholat subuh dia dateng. Gila. Ini ruangan komputer masih berserakan kasur dan kursi mas snior masih posisi ga karuan. haha. Dia ngeliatin saya yang wajahnya baru bangun tidur, of course ngeliatin ruangan yang berantakan gara-gara ulah saya. Karena saya pun risih diliatin begitu, saya suruh dia kluar… dan dia mau kerja, culture sampelnya. Semenit kemudian~ dia teriak… “Ada apa?!” tanya saya. Anak itu… selalu aja so loudly kalo lagi histeris (doh). Ternyata medianya kontaminasi, dan dia nuduh sayaaa (doh), karena menurut dia~ saya yang trakhir pake. Padahal saya jelas-jelas ingat… habis saya pake, dia yang pake. Jadi kesimpulannya dia pake medianya terakhir. Pokoknya pagi tadi heboh banget dah, saling tuduh menuduh ga jelas… saya juga posisi otak masih blon komplit karena blon sejam saya woke up. Akhirnya saya ngalah to apologizes and buat media 1 liter. Saya pun stay cool aja. Diem beberapa saat. Agak ngambek juga sama mas snior. Ditawarin kopi ato potato chip sama dia kagak mau. Tapi dia maksa-maksa biar mau. Malah ada rencananya saya ga mau pergi satu mobil dengan dia, hari ini kami pergi harvest rice di sawah khusus GMO, di luar kota. Tapi akhirnya… saya pun satu mobil.. aaahhh!!! Pengen teriak rasanya. Tapi saya ga milih duduk di samping dia. Mas snior pun berkali-kali mencari perhatian saya. Mengeluh2 sendiri… trus noleh-noleh ke belakang (ke arah saya)… tapi saya teteup stay cool. Akhirnya dia pun mempercepat mobilnya, sampe 120 km/jam. Gila anak ini. Katanya dia bilang ngantuk… tapi nyetir ngebut begitu. Akhirnya setelah sampe ke supermarket untuk beli makanan dan kami melanjutkan perjalanan, everybody said, “Please~ duduk di depan ya… nemenin mas snior” (doh). Terpaksa, duduk di depan. Dan akhirnya ngobrol deh.

***

Saya dengan labmate saya (orang korea yang masih junior saya tapi kami usianya sepantaran)~ sedang mengenang guyonan yang lagi trend tahun lalu. Mungkin sebagian orang ada yang tau tentang komedi, “that’s very hot”. Lalu tau-tau dia bilang, “mungkin~ tahun depan kita pisah.”~ saya bilang, “why? saya loh masih lanjut phD…” Kata dia, dia mau cuti 1 semester. Uang dia ga cukup untuk bayar SPP semester depan. Oh~~ berarti tahun depan… benar-benar akan banyak orang baru~

***

Pulangnya~ mas snior dan saya uda akur.  Kami ngobrol banyak hal~ termasuk kepindahan ke Daegu. Yup, lab kami akan pindah ke kota lain.

mas snior : Kamu tau kan~ tahun depan lab akan pindah ke Daegu. Kemaren prof bilang kalo lab akan dibagi 2 team… team di Daegu dan di Sangju. Mungkin kamu akan pindah ke Daegu

me : Hmm~ I think so. Soalnya prof bilang berkali-kali begitu ke saya. Btw kita uda lulus kan?

mas snior : kayaknya belon deh…

me : so… itu artinya?

mas snior : aku akan tetep kerja di Sangju. Dan kamu pindah ke Daegu. Mungkin kamu akan diberi project baru di Daegu.

me : Berarti semester depan dong…

mas snior : Hmm~ maybe… I don’t know exactly.

Hehehe… kok saya merasa gimanaaaa gitu ya. Ada sedihnya, ada senengnya, entahlah. Dan yang saya rasakan utamanya… agak keberatan soal asrama di Daegu. Menurut temen2 (orang korea) yang di Daegu, asrama di Daegu sampe sjuta won. Beda 400ribu won lebih mahal dari di Sangju. Oh~My~God ㅡ.ㅡ”

mas snior : Btw kamu seneng kerja di lab begitu? a whole day, you will spend your time in lab… from early morning, untill midnite…. like now. Ga liat suasana luar, langit yang indah…dll. Kamu ga bosen menghabiskan hidupmu dengan begitu?

me :  Saya sudah memplanningkan begini~ sekarang… selama usia saya masih muda, berpotensi, dan sekiranya orang masih butuh tenaga saya… mgkin it’s ok for me. Tapi beda halnya dengan saya yang uda married. Gimana-gimana saya akan jadi istri, dan saya ingin membangun rumah tangga yang normal, i mean bisa ada untuk suami dan anak saya. Tentunya saya pun akan pindah kerja.

mas snior : Ooohh~~~ kamu ingin nikah yaaaaa

me : Ya iyalaaaah… masak ga pengen nikah?

ubet : with you, hyong~~ (hyong = panggilan brother untuk cowo)

me : Nooo~ thank you very much ㅡ.ㅡ”

Ubeeeetttt..!!!! dasar anak ituu, bcanda ga kira2 (doh)

***

Kali ini senior lain lab dan si tante pulang-pulang bawa makanan. Tapi makanan kali ini ga familiar dengan saya. Mereka bawa makanan babi, dan niatnya pun sambil minum alkohol

snior lain : sul hanjan mogolle? (=do you want drink alcohol?)

me : aniyo~

saya langsung pergi ke ruang steril. Pikir saya, ngilang sekalian deh… biar ga dikira pengen… hehe

Lalu si tante panggil saya… “Ayoo~ makan sama-sama. Ini ada salad. Gatchi mogo (=eat together)”

me : aniyo imonim~ pebulayo… (=engga tante, saya kenyang)

Di sini lah letak perbedaan kami. Meski saya dekat banget dengan temen-temen lab saya… bahkan kami uda kayak keluarga aja… tapi gap jauh tetep ada. Yang mencolok, babi dan alkohol. Ya, kita memang berbeda temans…

***

Hari saya dapet imel dari teman saya (indonesian) yang skul di korea. Kami lumayan akrab si~ saya sering nginep di apate one room dia..hehe. Sering curhat many things juga. Mbanya uda slese studynya dan mau pulang akhir bulan ini. Sebelum pulang maunya si main-main ke Sangju. Tapi… tadi tau-tau kirim imel begini :

maafkan aq yaaaaa
ga bs menengok kalian disangju
sebelum pulang😦
so sadddd
cma sepertinya tidak memungkinkan
satu poster ama satu paper blum beres,,uhuhuhuuh
semoga someday Allah SWT mempertemukan kita lagi ya
dikesempatan ya lain
terima kasih buat persahabatan manis bersama
Sukses ya buat studynya
Wassalamualaikum

***

Ah~ selalu begini deh endingnya… makanya, kadang saya lebih memilih stay cool daripada terlalu akrab dengan teman. Kalo pisah begini… sedihnya minta ampyuuun. Tapi kadang saya nakal juga~ uda tau pisah itu sakit, eh-teteup aja berpetualang dengan membuat banyaaaakkk kenangan indah. Nah ini nih… ini yang bikin penyakit di otak… hahaha

Ya sudah lah….

hehehe


Leave a Reply

