~ A Whole New World…



family lab

Jadi uda 2 minggu ini kami orang se-lab memutuskan membikin sebuah rumah tangga di lab. Hahaha, kayak anak SD aja main rumah-rumahan. Tapi suasana seperti ini lebih menyenangkan… lebih familiar… dan saya tentunya lebih jadi princess… hahaha. Eits, jangan salah~ peran princess saya bukan princess sembarang princess, mungkin lebih tepatnya peran cinderella kali ya. Karena di lain pihak, karena saya cewe sendiri~ saya seolah-olah lebih bertanggung jawab atas kebersihan dan keteraturan lab. Bahasa kasarnya, jadi tukang bersih-bersih, masak, dan cuci piring, wekekeke.. parah.

Oke~ karena ini berhubungan dengan panggilan yang biasa dipanggil… kita akan belajar nama family dalam bahasa korea

father = 아빠 (appa) ~ (yang jadi : snior lain lab)

mother = 엄마 (omma) ~ (yang jadi : si tante)

brother (yang manggil cewe) = 오빠 (oppa)

son = 아들 (adel) ~ (yang jadi : mas snior)

daughter = 딸 (ttal) ~ (yang jadi : me)

grandfather = 할아버지 (haraboji) ~ (yang jadi : pak prof) hahahaha

Awalnya snior lain lab itu yang manggil mas snior “adel”. Kemudian bersamaan dengan itu, saya plesetin panggilan “oppa” dengan “appa” ke snior lain lab itu. Akhirnya snior lain lab panggil saya “ttal”. Dia pun punya anak dua deh~ mas snior dan saya, hehehe. Appa kalo manggil mas snior di depan saya itu oppa…contohnya ya, “Ttal~ panggil oppa makan siang…” aduh, aduh.. brasa kluarga beneran, haha. Lalu kenapa tante jadi omma-nya? Karena tante sama snior lain lab itu akraaaabbb bangeeett. Kmaren itu sempet beliin anting sgala looh. Kmana-mana berdua, dan si tante ini brasa jadi ibu saya sndiri… ngomel2 ke mas snior dan saya… ngajak makan… bener-bener ibu banget dah. Lalu~ pak prof? berhubung kedudukan bliau paling tinggi~ beliaulah sang kakek… haraboji, hahaha (ga syopan ini)

Suatu hari ada cerita…. mas snior itu suka banget pegang-pegang rambutnya si ubet. Dia pun bilang, “my son…my son…”

Dan kemaren ini… pas saya dan ubet berpisah di suatu tempat, tau-tau ubet panggil saya, “omma…” (doh)

Si appa pun tanya kepada saya, “Ttal~ onje gyerun?” (daughter, kapan kamu nikah?) heh?! “Iya, kapan kamu nikah sama adel?”

Leave a Reply

