~ A Whole New World…



hidup indonesia..!

Ada kabar gembira ^^…  you know what, tim tari Indonesia menang di ajang Bravo Asean 2010 di South Korea, yay! Ada 2 tim tari yang tampil… tim tari Saman (dari temen-temen di Busan) sama Tim tari dari KBRI.

videonya masih ada sebagian yang blon diaplod sama temen-temen.. masih heboh tuh di milis ato di fesbuk.. jadi saya cari di youtobe, ada dari tim Tari Saman pas audisi untuk Bravo Asean 2010.

Makanyaaa~~~ harus bangga dooong sama Indonesia. Oke lah, untuk masalah politik, kriminalitas, pejabat, korupsi, whateverlah itu… lupain sejenak lah. Jangan ngurusin begituan dulu lah… tambah kege-eran nanti tuh pejabat-pejabat yang kita omongin dan kita pedulikan gosip2nya. Malah mereka pikir, “waah~ saya jadi terkenal niiih…” Engga banget kan… hahaha.

Yang harus dipikirkan adalah solusi konkret… bagaimana generasi muda-muda ini menyumbangkan nama baik untuk Indonesia. Wakaka, tua banget kata-katanya. Tapi itu harus loooh. Sekarang yang memegang kendali siapa, i mean yang menguasai dunia adalah orang-orang seumuran kita. Yang tua-tua uda pada mau pensiun… lihat saja, beberapa dari sanak-saudara kita, pakde… bahkan ada sebagian dari ayah kita ada yang uda pensiun. Nah, generasi yang membangun dunia siapa lagi kalo bukan kita? Iya tak? wekeke

Jadi inget kata-kata Arman gigi pas di Indonesia Mencari Bakat alias IMB (di sini saya nonton IMB juga ternyata, wekeke)… Beliau bilang padahal pas masih kecil itu prestasinya cemerlang loooh. Misal nih ya, tim sepak bola anak-anak yang menang di france… atau anak-anak indonesia yang menang olimpiade internasional sains… tapi mana sekarang? Ga denger kabarnya lagi mereka kan? Ini yang salah sapa coba? Indonesia yang ga bisa manage mereka ato ada alasan lain? Itu yang perlu kita introspeksi dari kita.

Kayak sekarang ini aja deh… kalau mau tau, sebenernya potensi budaya indonesia itu keren banget looh. Indonesia itu banyak tari-tarian yang bagus… tari saman yang tadi… ato tari bali… nah itu. Jujur ya, kalo saya bandingin tuh, budaya korea… nyanyian korea, tarian korea, ga ada apa-apanya tuh sama tarian indonesia, ato nyanyian indonesia. suer. bukan karena saya itu orang indonesia loh. Tapi kalo kita lihat tingkat kesulitannya… tarian indonesia kayak tari bali… ato nyanyian sinden khas jawa tengah itu… punya tingkat kesulitan yang tinggi. Buktinya ga smua orang indonesia bisa kan? coba deh kita perhatikan… orang yang nyanyi sinden, pasti smua punya suara bagus. Tari bali, badannya harus lentur dan punya jari-jari lentik. Kalo tari korea ato nyanyian korea… banyak tuh yang bisa karena mudah dipelajarinya. Dan orang-orang korea ga sungkan2 memamerkan budayanya pada kami orang asing… sering tuh saya diperlihatkan bahkan saya suruh belajar juga, hahaha. Selain itu… seperti tari bali ya, nilai jualnya tinggi loo. Karena lagu yang mengiringi itu khas, bajunya juga bagus, dan turis-turis semua penasaran sama yang tari bali itu. Beberapa kali saya jadi guide foreigner visitor, mereka pasti request di tempat-tempat yang menampilkan tarian2.

Jadi saya berharap… kemanapun kita berada… bawalah nama baik indonesia, mengharumkan nama baik indonesia… karena kalo gak dimulai dari kita sendiri, siapa lagi mau? hehehe.. semoga bisa jadi wacana ^^

PS. saya mau share video… ini anak korea yang bisa tari bali… hahahaha. Kok jadi kbalik ya? wekeke


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * havban says:

    like it banget..🙂

    | Reply Posted 6 years ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: