~ A Whole New World…



status emergency di kor-sel

Hari ini kor-sel ditembak roket oleh kor-ut. Area yang ditembak adalah sebuah pulau kecil deket Incheon katanya… namanya Yeonpyeong island. Katanya juga sih, korban yang meninggal 1 orang. Mereka bilang, status kor-sel sekarang emergency.

Tapi tenang sodara-sodara…. masih jauh dari wilayah saya tinggal… wekeke. Yah, mudah-mudahan mereka ga perang ya. Kalo mereka perang, gimana nasib saya?? Pernah suatu hari kami bicara-bicara soal ini~

me : kalo kor-ut sama kor-sel perang… nasib saya gimana ya?? bisa pulang gak ya?

labmate : laah, jangan pulang… ikut perang laah.

ubet : kalo kamu hyong… ikut perang juga?

labmate : ya jelas lah… saya pasti akan ikut perang

ubet : waaah, gitu ya…. jiwa nasionalismenya tinggi sekali… kalo kamu hyong? *tanya ke mas snior*

mas snior : iih, ngapain ikut perang… saya ya lari laaah dari korea…

labmate : hey…hey, ga bisa gitu dooonng! Ah, kamu ini… gimana generasi muda korea selatan ini…! *jadi sewot sendiri*

wekekekeke

Yah, bisa kita liat… memang beda jiwa patriotisme anak muda yang ikut wajib militer sama yang tidak sangat berbeda, haha. Sering liat di drama-drama korea ga~ bahwa setiap cowo korea harus ikut wajib militer. Tapi untuk jaman sekarang wajib militer untuk cowo korea lebih menolerir (sangat toleran sekali). Katanya si bisa di lobi. Jadi ada yang jadi tentara beneran… ada yang engga. Yang punya fisik bagus, ga punya penyakit, badannya sehat… itu harus ikut wajib militer yang tentara. Tapi kalo fisiknya ga kuat… pernah mengalami accident seperti riwayatnya pernah patah tulang ato apa… katanya ga perlu ikut wajib militer yang tentara. Di militer juga macem-macem kok jenisnya, ada yang jadi polantas, ada yang kerjanya di bagian IT (informatika), dll… seperti pengabdian masyarakat kali ya. Dan kalo sama skali ga ikut wajib militer… bisa di lobi, misalnya… kayak junior saya di lab lain, dia mau mengabdikan ilmunya dan jadi lecturer. Maka dari itu dia harus skolah s2, s3, dan jadi prof. Ada juga yang kayak mas snior itu, dia mengajukan bahwa dia akan jadi farmer alias petani. Karena jarang anak muda korea yang mau jadi petani…. dan dia terbebas dari wajib militer, wekekeke. Makanya… jiwa nasionalisme dia dikit banget. Cuman kalo ada lomba-lomba internasional yang mengatasnamakan korea selatan… dia baru support abis2an dengan cara jerit2 sambil nonton… hahaha

inpo brita kor-ut nembak kor-sel ada di sini


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * rinna says:

    mba widh /////

    sebener;a klo WAMIL utk korea itu dimaksudkan utk ap sihh ??
    🙂

    | Reply Posted 6 years ago
    • * adrianna says:

      prepare untuk ada serangan yang mengancam korsel sewaktu2… katanya si, wekeke

      | Reply Posted 6 years ago
  2. * rinna says:

    ohh begitu to ,, jadi tiap co2 korea ,,,itu ad yg dwajibkan ad yg ga ya buat ikutan wamil ,,

    | Reply Posted 6 years ago
    • * adrianna says:

      mreka ga ikut karena nanti dia harus mengikuti konsekuensi khusus yang mengarah pada pengabdian negara juga.. misalnya jadi petani, ato jadi professor… bgitu.. hehe

      | Reply Posted 6 years ago
  3. * rinna says:

    kayak mas senior donk mau jadi petani …
    @_@ diindonesia mah mana ad org yg cita2’a jadi petani
    kekekk😛

    | Reply Posted 6 years ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: