~ A Whole New World…



Korean Language_1

Setelah 2 tahun saya study di sini~ akhirnya saya berkesempatan mengikuti kelas bahasa secara resmi di sini. Kuliah ini ada dalam kredit saya. Kemarin jumat saya mengikuti kelas pertama saya. Gila… gurunya nyerocos aja pake bahasa korea… hahaha. jadinya 50% saya ngerti…50%  gak ngerti. Dan ilmu kira2 saya pun berjalan. wkkkk. Meski itu Korean Language 1, tapi pelajarannya aduhai dah.. uda berasa kelas intermediate (menurut saya). Gimana gak aduhai, lah yang ikut anak2 undergraduate dari china yang uda nempuh kelas bahasa korea setahun sebelumnya. hahaha. jadi kami yang anak2 master degree… yang bisa study gara2 rekomen dari prof tanpa harus ikut kelas bahasa setahun… jadi brasa bodoh aja.

contohnya ini nih~ pertemuan pertama kemarin adalah 자기소개 (introduce my self). Tapi gak sesimple yang kita kira. Jadi kita disuruh buat essay~ kita dari negara mana, department apa, alasan kita ke sini (awalnya saya kira ini alesan dateng ke kelas ini… eh-ternyata alesan dateng ke korea, wkkk). Trus untuk future atau karir kita nanti.

Nah ini punya saya… dan sukses buat labmate saya ktawa ngakak baca tulisan saya ㅡㅡ” abisnya katanya ga masuk akal tulisan saya.

Isinya… (dalam bahasa Indonesia aja ya… lagi males nulis hangul…wkkk). Saya Adrianna. Saya dari Indonesia. Major saya Horticulture. Karena persiapan thesis, saya harus belajar bahasa Korea. Selanjutnya setelah lulus, saya akan melanjutkan phD course.

that’s all~

aneh kan? wkkk….. Gurunya aja sampe bilang, “cuman segini aja essaynya?”

Tau ah~ hahaha. yang penting do the best aja~ bismillah ^^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: