~ A Whole New World…


Category Archive

The following is a list of all entries from the korea category.

10cm

Ini band akustik di korea.. lagu-lagunya asik… meskipun kayak musik jalanan, tapi selera anak muda bgt ^^ like it lah~

berikut beberapa lagu-lagunya yang asik :

 

 

 

 

 


Cara menanam pohon di korea

Nah ini dia salah satu gambar gimana cara menggotong pohon dan ditanam. Akarnya dibungkus semacam karung (karung? emang kayak karung ya? hehe) trus langsung ditancepin ke tanah. Jadi nanem pohon ga dari kecil.. hehe


cokelat enak~

beberapa hari yang lalu… seorang post-doc yang kerja di lab, ngasih cokelat. Sebenernya ngasihnya ke pak prof.. tapi pak prof kan ga doyan yang terlalu manis. Akhirnya dikasihkan anak-anak lab. Nah berhubung langsung ditindak lanjutin sama si tante.. akhirnya cokelat pun disimpen. Katanya nantinya cokelatnya dibuat lab meeting. yaaaaahhhh γ…‘γ…‘”

Beneran deh~ cokelat ini enak banget.. cokelat banget rasanya. Dan paling enak setelah makan ini trus minum black coffe tanpa gula.

Trus ada cokelat enak lagi… saya melihatnya di E-mart. Ada cokelat versi pirate sama versi smurf…

Ada juga~ cokelat versi Vincent Van Gogh… tau kan, itu lo… pelukis terkenal asal belanda. cokelat ini bergambar lukisan2 beliau ^^

sekian liputan ttg cokelat πŸ˜›

 


sailormoon.. eh-supermoon

ubet : tommorow~~ is sailormoon right?

ara, mas snior, me : heh?? sailormoon??

ubet : yup~ sailormoon?

mas snior : what’s mean?

ubet : the moon name.. is sailormoon *masih ga nyadar*

mas snior : do u mean supermoon?

ubet mikir……. “oh, iya deng… supermoon”

wkkkkkk

kemaren, tepatnya 19 march 2011… katanya ada peristiwa namanya supermmon. Maksudnya, jarak terdekat bulan dan bumi. Ini jarang-jarang terjadi… ada yang bilang 20 tahun sekali. Tapi… sayang sekali, kemaren malem langit ditemani awam-awan mendung. jadinya bulannya ga kliatan…. suram2 gimanaaa gitu. yang jelas~ saya ngeliat pas itu, kayaknya bentuknya sama aja bulan yang supermoon sama fullmoon biasah. hahaha

ini gambar yang saya ambil


mie korea di ina

saya kaget~ pas saya pulang ke ina kmaren…. tnyata cup noodle ini dijual di ina loh. yang buat saya shock berat adalah~ di korea mie ini bumbunya ada babinya loh. Makanya di sini saya ga makan mie itu. Eh~ di ina kok dijual bebas di supermarket2.

me : otosan… mie ini ada babinya lo di korea *saya agak triak2 shock waktu blanja sama ayah di supermarket*

otosan : hush, jangan keras2 kalo ngomong

saya cek komposisi mienya… ternyata yang di ina ga ada babinya. hehehe. mudah2an aja begitu.

korea ini pinter ya~ awalnya mereka memasukkan drama2 korea… musik2 korea… skr banyak produk yang dateng ke ina, haha


seotaiji (μ„œνƒœμ§€)

Gara2 junior saya (ara) yang ngefans banget sama seotaiji… akhirnya saya pun mau tidak mau jadi ikut2an dengerin deh. hahaha… gimana gak dengerin, dia slalu bilang, “Onnie… sini deh… aku tunjukin konser-konser dia… bagus2 loh”

Seotaiji ini sebenernya nama singer. Dia penyanyi legendaris… dibuat tahun ’90an. Sekarang dia uda umur 40 lebih, tapi wajahnya kayak umur 20an. Beneran deh! Dia slalu membawa band-nya kalo nyanyi. Aliran musiknya lumayan kok… lebih bisa diterima di telinga saya dari pada lagu2 korea yang baru2.

Video klipnya juga lumayan~ punya makna tersirat…. tentang alam, teknologi… seperti video dibawah ini :

Juliet~

Human Dream (part-1)

Human Dream (part-2)

Tau makna di video2 ini? hehehe….

Ini lagu yang sering terngiang2 di kepala saya… dan labmate saya. Soalnya ringtones hape dia lagu ini… hahaha


Blend Coffe

Pak prof beli alat kopi lagi… hahaha. Kali ini bikin coffe blend dari biji kopi. Alatnya kayak blender biasa, tapi ukurannya kecil. Temen dari lab atas kebetulan punya biji kopi dari Columbia. Hasilnya~~~ kopinya enak^^ biji kopi yang baru di-blend rasanya lebih enak… karena lebih fresh. Aromanya juga enak.

Makasi ya~ Ha Jong… kopinya ^^ enak… hehehe. Jal mogoyo~


How to stop smoking?

Ini katanya labmate loh… jadi ada alat yang bergerigi seperti gambar di bawah… trus kalo pengen ngerokok tinggal menggenggam alat itu. Katanya dia dapet gratis dari rumah sakit

efektifkah?

I dont know~ kan saya bukan perokok… wekekeke


chobab

Di suatu sore… labmate rame2 bikin chobab (초λ°₯). Chobab itu nasi dibungkus kulit tahu. Kulit tahunya bisa dibeli di seupermarket. Dulu saya sempet masak sendiri dan saya posting di blog saya khusus masak-memasak.

 


white day~

Sekarang blon white day sih… masih senin besok white daynya, tanggal 15 maret. Apa sih white day itu? White day itu hadiah yang diberikan cowo untuk cewe spesial. Sebagai balasan di hari valentine. Karena hari valentine itu… saat cewe ngasih ke cowo spesial. Hmm, kesannya kayak cewe yang nembak duluan ya? hahaha. Event beginian ini juga event yang spesial bagi pasangan-pasangan yang sedang pacaran.

Kamis kmaren mas snior ngajak saya ke downtown. Ngapain emang.. malem2 juga? Ternyata dia prepare sesuatu yang akan dikirimkan ke cewenya. Karena white daynya masih senin besok.. makanya preparenya kamisnya, dan akan dikirimkan lewat jasa “take-pay” hari jumatnya.

mas snior : knapa si ada acaranya bginian sgala?

me : knapa emang?

mas snior : uang saya jadi abis iniii… ini harga cokelat brapa…. harga permen bginian brapa…mahal bangeeet, oh my God! ~mengeluh sambil memasukkan cokelat dalam kranjang blanjaan

me : pengorbanan laaah~ demi orang tercintah…

mas snior : pengorbanan si pengorbanan… tapi nguras duit banget ini

me : salah sendiri pake ngerayain white day2 sgala~

mas snior : kalo gak bgini, ceweku marah nanti

Ini persiapan dia…

Dia beli kertas warna merah trus dipotong2 di mesin pemotong kertas…. trus guntingan kertas yang tadi dimasukkan dalam box yang dibeli diΒ stationary store. Setelahnya…. taraaa~~~

Hahaha, cowo2 korea…

Saya kecipratan permen. Harganya 300 won. Tapi bikin jadi gak enak nih permen. Kayaknya bukan dari gula aseli, wekekeke


Rotiboy di Korea

Ternyata ada juga rotiboy di sini… dan termasuk dalam jajaran roti enak. Trus, saya liat bungkusnya… ada bahasa Indonesianya lo πŸ˜€ Eh, engga deng… itu bahasa melayu ya. Tapi saya bilang, bahasa indonesianya bread itu roti. Critanya saya dapet roti ini dari mba phD dari daegu. Mbaknya itu minta temenin ngelab sampe jam 3 pagi soalnya…wkkk

ini site-nya rotiboy di korea :

http://rotiboykorea.com/

 


hasil shopping

Niat awal adalah ke dokter.. check up. Tapi lah kok jadi mampir-mampir shopping sgala? hahaha.. awalnya cuman ingin beli tissue aja, tapi kok jadi beli kebutuhan tersier???

Ini lah hasilnya~ (saya apload barang yang antik2 aja ya… wekekeke)

^ beli pasta gigi… ini gara-gara adek junior~ dia pengen pasta gigi kita couple, tom and jerry. Adaaa aja. Harganya murah katanya~ cuman sribu won. Dan ini pasta gigi untuk kids version. wkkk. Saya pilih yang rasa strawberry (jerry), dia yang tom-nya.

^ Kalo ini mah saya aja yang pengen nyobain… hehehe. Ini ada teh milk, teh-nya ada yang black tea sama green tea. Entah kenapa akhir2 ini saya tertarik dengan teh susu… alias teh tarik.

^ Dan yang ini adalah~~~~ prangko pororo limited edition yang dikluarkan oleh kantor pos di Korea. Kmaren nyari di Daegu uda sold out. Trus iseng nanya ke kantor pos di Sangju~ eh ternyata adaaaa ^^ senengnyaaa. Harganya 2500 won

Cuman ini aja si yang unik~~ blanjaan yang lain standar2 aja kok, hehehe


about hangul in computer

cara membuka file hangul (hwp)

Dapet info dari milis~ kalo kita ga punya instalan file hangul ekstensi belakangnya pake akhiran (dot) hwp… tinggal download aja software ini (klik Haansoft Office integration Viewer 2010)Β ^^

http://www.hancom.co.kr/downLoad.downPU.do?mcd=002

cara install hangul fonts di windows xp

maksudnya supaya kita bisa nulis hangul… nah ada petunjuknya, silakeun baca di link di bawah ini :

http://www.declan-software.com/korean_ime/#XPinstall

smoga bermanfaat πŸ˜‰


main-main ke Mungyeong

MT januari kmaren~ rencana awal ke Pohang, daerah pantai (lagi)γ…‘γ…‘” tapi ga jadi berhubung saat itu salju turun lebat… so it’s dangerous for driving.

Akhirnya kami memutuskan ke Mungyeong aja~ main salju.. ski.. tapi ga pake nginep. hehe

tempat pertama… kami ke tempat meluncur es… asik nih tempatnya, beneran ^^ saya coba berkali2… per-orang kalo ga salah 7,000 won dan bisa melluncur sepuasnya

setelah itu~ kami naik sepeda rel…

trakhir… kami ke tempat pembuatan makkoli… dan di situ ada semacam depot juga

Ini adalah sajian khas di warung makkoli… buchimge…sundubu…


Just Sangju

Ternyata di Korea juga ada tambahan nama kota… kayak di Indonesia juga, hehe. Misalnya ya… Daegu colorful, Yes Gumi.. dan lain2, seperti di bawah

Dan ternyata Sangju juga ada tambahannya, yaitu…

Saya sama temen lab saya ketawa pas baca “Just Sangju”. Yes, just… haha

Dan ternyata ada artinya lo~

J = justice –> sangju the root of Gyeongsangbukdo

U = Unlimited –> Ceaselessly exploring the future

S = Success –> Sangju, filled with success and good luck

T = Together –> Opening a bright future altogether

smoga saya yang lulusan sangju ini bisa success & lucky deh… hahaha

amin~


Sangju temple

Pas mampir ke rumah mas snior skitar 2 bulan lalu… akhirnya saya ke Sangju Temple juga. Ini pertama kalinya stelah saya tinggal 2 tahun di Sangju. Payah, padahal tempat ini deket sama kampus. Tapi emang di sana ga ada yang menarik, i guess.. hehe

cu

nah~ cuman gini-gini aja kan…. sbelum kita melihat bginian… kita musti naik bukit dulu, jalan kaki… hehehe


sushi is always expensive γ…‘γ…‘”

When we ate in sangju sushi restaurant~

and the menu are :

and the price…..

hahahaha~


how to extend visa if you’re student in South Korea??

you are student in South Korea~~~~ it means you have visa type (D-2)

isn’t it?

you have to prepare :

  • μ‹ μ²­μ„œΒ (application form) –> choose : extension of sojourn period (체λ₯˜κΈ°κ°„ μ—°μž₯ν—ˆκ°€). this form~ you can get directly in immigration office, or you can search in internet ^^
  • μ—¬κΆŒ (passport) 및 (and) 외ꡭ인등둝증 (alien card) –> not copy
  • μž¬ν•™μ¦λͺ…μ„œ (school certificate)
  • 성적증λͺ…μ„œ (transcript)
  • λ“±λ‘κΈˆλ‚©μž…μ¦λͺ…μ„œ λ˜λŠ” μž₯ν•™κΈˆ 수혜증λͺ…μ„œ (certificate of tuition fee or scholarship)
  • 수수료 (fee) –> 30,000 KRW

Jika anda tinggal di Gyeongsanbukdo… anda bisa mengunjungi kantor imigrasi di Daegu atau di Gumi. Tetapi di Gumi hanya buka pada hari Kamis saja.

begitulah yang harus dipersiapkan untuk memperpanjang visa bagi pelajar di Korea~

Inpo selengkapnya bisa baca di link ini :

http://www.hikorea.go.kr/pt/index.html

gudluck πŸ˜‰


Should I open 10 times a day?! γ…‘γ…‘”

Tau kan mas snior aktif lagi di blog~ beliau memberi saya link blognya dan menyuruh saya membukanya 10 kali perhari (OMG) γ…‘γ…‘”

Mungkin dengan saya me-link-kan blognya di sini, smoga blognya akan lebih banyak dikunjungi orang (eventhough I dont visit his blog, wkkk). Sayang tulisannya pake bahasa korea.. saya saja cuman dikit2 ngertinya, karena ga bisa dicopy-paste ke google translate.. haha. kata dia, “kamu cukup liat poto-potonya aja” (hul~)

ini link blognya :

http://blog.naver.com/wildflower30

enjoy it πŸ˜‰


warung mini mart

Tau-tau saja kami mendapat ide yang tidak biasanya~ biasanya kami cuma beli cup noodle trus kami makan di lab… tapi kali ini kami ingin mencoba makan langsung di mini martnya. di sini ada mini mart yang menyediakan fasilitas begitu… jadi di sana disediakan meja kursi (tapi jumlahnya terbatas), microwave, dispenser air panas, tempat pembuangan sampah untuk sisa makanan yang tidak habis. banyak kok student yang melakukan hal yang sama dengan kami.. karena kebetulan mini mart ini dekat dengan one-roomnya student

Dan yang kami beli lunch itu adalah~

haha, makanan fast food~ andalan anak univ student, wkkk