~ A Whole New World…



Something di stasiun subway Daegu

Berikut adalah hal-hal unik yang ada di stasiun subway di Daegu selain yaah…ada mall kalo pas di down town-nya. Kalo subway di daegu itu gampang, ga mbulet kayak di Seoul, hahaks. Di Daegu cuman ada 2 warna aja…jalur yang merah dan ijo, hehe. Foto1027

Hal yang paling unik dan dibangga-banggakan oleh warga Daegu atas subway-nya adalah tiket masuknya berupa koin, bukan kertas. Jadi bisa lebih ramah lingkungan karena ga buang-buang kertas… Seoul aja kalah, gitu kata temen saya dari Daegu. Weleh, aneh-aneh wae…hihihi. Tapi itu terjadi sebelum di Seoul karcis subway-nya ganti pake kartu seperti telephone card. Kalo sekarang, wah..anak Daegu ga bisa berbangga seperti itu. Yah…yah, Seoul always Foto1025number one…hahaks.

Hal unik kedua adalah….ada vending machine  di deket toilet. Mau tau jualnya apa aja? Bukan minuman loh, tapi ada tissue toilet, pembalut wanita, dan anehnya lagi….jual kondom, hohoho. Dasar. Aku ya surprise gitu pas ngeliat. Aneh-aneh wae orang-orang ini….hahahaha. Gimana coba kalo dibeli sama anak kecil-kecil. Iya ga? Tuh kalo mau liat kondomnya di pacs gitu… di tengah-tengah.

Dan hal unik lainnya adalah…ada mesin pengukur tekanan darah gratisFoto1028 di sini…hehehe. Jadi saya ikutan nyoba ngukur tensi gratis..hihihi. Lucunya…di sebelahnya ada pengukur timbangan badan dan tinggi badan juga. Semuanya digital. Jadi kalo alat tensi tinggal dimasukin aja tangannya dan kita klik start uda deh ngukur sendiri. Begitu pula denga tinggi badannya. Jadi tinggi badan dan berat badan itu hanya satu alat, dan apabila kita uda berdiri di timbangan badan itu…otomatis tingginya dihitung juga. Hihihi, canggih nih. Kapan ya di ina ada…hehehe.

Foto1034Kalo yang ini sebenernya bukan di dalamnya stasiun. Tapi uda di luar stasiun. Hiiiy, ini serem. Jadi ada sekelompok orang minta dukungan gitu sepertinya. Seperti HAM untuk warga china. Karena katanya sih, karena penduduk China itu banyak banget…jadi hak manusia kurang dihargai. Contohnya…di China ad punishment (hukuman) berupa shock listrik…atau kalo engga diseret pake motor. Hiiy, tidak berperikemanusiaan lah. Saya aja ngeri liatnya.


Leave a comment