~ A Whole New World…


« Good life | Home | move… »

During 2011

Ini lab saya sewaktu saya berada di Sangju. Sometimes, I miss that place very much

Beberapa saat setelahnya, saya harus berpisah dengan sangju dan temen2 foreigner saya. Ini adalah farewell party saya

Ini adalah suasana setelah saya dan mas senior sidang buat thesis kami yang berdarah-darah… hahaha. Gimana tidak berdarah-darah, saya thesis nulis pakai bahasa korea dan sidang pun pake bahasa korea –“

Dan saya pun akhirnya pindah ke Daegu… ini adalah peliharaan saya selama di Daegu. Ada kura-kura yang namanya Kura-Kura, ada beberapa taneman yg skr mati–“

Dan summer pun tiba. Ini adalah foto MT (berlibur) kami setelah kami pindah ke Daegu

  

Akhirnya saya pun wisuda!!! saya sudah lulus master!

Entahlah, saya merasa foto ini keren. Ini foto kami di jinju, dibawah bimbingan dan berasal dari tempat yg sama, biomol. InsyaAlloh kami akan menjadi scientist di Indonesia suatu saat nanti, amin

Dan saya pun mengunjungi istanbul, turkey untuk conference. ini adalah poto masjid yang terkenal, aya sophia

Lalu setelahnya saya mengunjungi ayah saya di jepang. ini foto sewaktu saya di kyoto. Ah, I love kyoto ^_^

Musim gugur pun tiba. Tapi kerjaan saya sebagai research assistant masih segunung. ini foto saya di gunwi. hampir setiap minggu saya harus ke gunwi untuk kerja di sawah kami. ternyata di gunwi ada temple dan ini salah satu sudut kuilnya. bagus ya ^^

Keadaan saya pun semakin kacau. Banyak project yang dibebankan pada saya. Belum lagi harus membimbing anak undergraduate untuk eksperimen dan sidang kelulusan mereka. Ah, saya ini bukan student lagi. Ini adalah keadaan dimana saya malemnya harus tidur di lab untuk laporan akhir tahun. See, mungkin sudah bisa ditebak mengapa saya tidak bisa update blog dalam jangka waktu yang lama… hehehe

Ini foto orang unair yang datang ke kampus saya. Mereka berhasil melakukan kontrak MoU

Akhirnya winter pun datang juga. Ini adalah acara farewell party anak Indonesia yang akan balik ke Indonesia lagi. And I will. Saya akan meninggalkan korea… mungkin untuk selamanya, saya juga tidak tau. Dan akan melanjutkan petualangan di tempat lain…. hehehehehe

Banyak sekali kondisi yang berubah dengan saya. 2011… sangat meaningful bagi saya. Banyak hal yang membuat saya tersenyum, tertawa senang, bahkan menangis…. dan saya akan menyimpannya dalam blog ini. mudah-mudahan wordpress tidak menghilang… hehehehe


Leave a comment