~ A Whole New World…



karir saya

judulnya~ brasa saya sudah melanglang buana di dunia kerja aja, haha. Padahal saya masih blon punya pengalaman apa-apa soal dunia kerja.

Saya mau apdet kabar karir studi saya… selama 2 tahun lebih saya menuntut ilmu di negeri orang, hehe.

Pertama~ alhamdulillah abstract eksperimen saya akan dimuat di jurnal international dengan impact factor 7.8..!!! It’s amazing! Meskipun cuman abstract aja si.. ga full paper. hehe. Gapapa, perjalanan studi saya masih panjang. Someday~ saya akan (InsyaAlloh) akan memampang full paper saya di the famous international journal~ tentunya yang impact factornya tinggi^^

Itu artinya~ insyaAlloh bulan september saya akan pergi ke Turkey untuk presentasi poster. Akhirnya kesampean juga pergi ke Europe^^ meski cuman Turkey, hehehe

Awalnya sih uda saya setting oral presentation. Tapi atas titah pak prof saya mengubahnya kembali ke poster. Mengubahnya kembali? Ya, sbelumnya saya itu sudah submit untuk poster.. trus pak prof menyuruh saya mengubahnya ke oral presentation. Trus giliran uda di oral presentation, eh-suruh ngerubah lagi ke poster (doh) ㅡㅡ”

Trus…

InsyaAlloh, Mei mendatang ini.. saya dan lab member mau pergi ke Jeju island..! Yay! Akhirnya… impian ke Jeju juga tercapai. Kami mau presentasi poster juga di sana. Pak prof gaya banget daah. 4 mahasiswanya, suruh submit poster dg eksperimen mereka masing2…haha.

Dan, ada sedikit kabar tidak menyenangkan dengan thesis saya..

11 April besok, saya harus menyerahkan naskah thesis saya (katanya sih naskah sementara) dan bulan May ato June-nya.. sidang saya. Hmm. Yang bikin shocking soda itu~ thesis saya harus dalam bahasa korea! Wuaa, rasanya pengen nangis aja.. trus yang lebih bcanda lagi, saya harus speak bahasa korea pas sidang. Afa-afaan ini~ jadi brasa tes bahasa korea aja, bukan ujian kelulusan. Untuk eksperimen, suddenly pak prof nambahin 1 macam analisis lagi dan analisis ini susah sekali meng-constructnya.

Ya udahlah~

do the best aja… fighting^^

 

 


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * alfath says:

    Hi, Kak Adriana. em.. boleh begini ya menyapanya, soalnya dari atas ke bawah ngeklik link sana-sini g nemu profil detilnya 😀
    em, tahu blog ini lewat google. setelah dibaca2 menarik cerita2nya. Jadi ikutan komen utk sekedar menyapa. Emm… kira-kira boleh bagi cerita ga motivasi terbesar Kakak studi di Korea. Jzk.

    | Reply Posted 12 years, 5 months ago


Leave a comment